Kamis, 14 November 2013

Kelemahan Terbunuh Kekuatan


Manusia ada makhluk yang paling sempurna diciptakan oleh Allah SWT. Terkadang manusia sering kali tak pernah menyadari akan apa yang telah diperbuatnya. Hal-hal yang seringkali dibuat namun tanpa disadari bahwa hal tersebut terkadang dapat menjatuhkan dirinya atau mungkin dapat membuatnya menjadi seseorang yang di hebat di mata orang lain. Kelemahan dan kelebihan seperti itu lah yang terkadang membuat kita menjadi kurang percaya diri. Padahal setiap manusia itu selalu ada kekurangan dan kelebihannya tersendiri.
Namun tak sedikit orang yang sering sekali menyombongkan dirinya. Padahal dibalik kemampuannya ada  kekurangan yang sering tak disadari. Seperti halnya  sifat ego yang sering membuat seseorang merasa yang paling hebat. Padahal sifat ego itu yang terkadang membuat diri kita menjadi jatuh dihadapan banyak orang. Rasa ingin menang sendiri itu yang membuat orang disekitar kita menjadi tak suka pada kita. Selain sifat egois juga sering kali kita bersifat terlalu percaya diri.
Nah sifat terlalu percaya diri ini yang membuat kita tak mau mendengarkan apa pendapat orang. Sehingga membuat kita mendekat terhadap kegagalan. Karena sifat terlalu percaya diri itu yang membuat seseorang tak teliti. Namun sebaliknya seseorang pun tak boleh sampai melakukan hal yang tak percaya diri. Rasa tak percaya diri biasanya membuat kita jadi dikucilkan oleh orang sekitar. Karena rasa ini membuat kita tak berani melangkah dan melakukan sesuatu yang seharusnya jika dilakukan membuat kita menjadi orang yang lebih baik lagi.
Tak hanya itu saja, setiap manusia pasti mempunyai kelebihan yang dapat membuat dirinya menjadi sukses. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Jika kita mau berusaha dan terus berfikir positif bahwa semua yang kita lakukan akan berhasil maka semua yang tak mungkin akan menjadi mungkin. Seperti halnya di dalam buku, ”Managing Your Strengths & Weaknesses” karangan Gunandi Getol Ph.D. menjelaskan mengenai penemuan yang luar biasa mengenai karakter sifat manusia. Dan buku ini pun menemukan apa saja yang menjadi kekurangan manusia dan kelebihannya. Bahasanya yang mudah untuk dipahami dan jika membaca buku ini seolah-olah melihat berbagai perilaku kita sendiri. Sungguh luar biasa penemuan ini dan siapa pun yang ingin meningkatkan kualitas dirinya lebih baik membaca buku ini.

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar