Kamis, 05 September 2013

Semua Tentang Cinta



Ketika membaca judul Semua Tentang Cinta, mungkin banyak yang berfikiran bahwa isi dari buku ini adalah tentang cinta. Di  mana cinta itu menurut orang indah. Namun berbeda dengan isi buku Tentang Cinta karya R.Valentina. Cinta menurut orang membutuhkan pengakuan. Pengakuan adalah harapan, pengakuan adalah kemestian yang secara bersamaan dipahami sebagai penghormatan dan perlindungan bagi rakyat (laki-laki dan perempuan) sebagai umat manusia yang berdaulat. Kemudian kejujuran, yang paling sulit dari hidup adalah memiliki kejujuran.Kejujuran menjadi barang langka di era kini. Kejujuran pun terbukti tidak serta merta dimiliki mereka yang telah menmepuh pendidikan formal sampai setinggi langit.

Menurut orang, cinta dapat mengubah segalanya. Karena cinta, dunia jadi  berubah berwarna-warni. Namun cinta seperti apakah itu? Cinta yang dapat membuat negri kita damai dan terbebas dari kekerasan. Banyak saat ini terjadi kekerasan dikalangan wanita, anak-anak dan orang lenah yang tak tau apa salah mereka.  Namun jika kita didasari cinta kasih yang saling menyayangi satu sama lain, insyaAllah negri ini akan damai sentosa.

Seperti dalam buku ini telah dikatakan,” Kalaupun berniat merayakan Hari Kasih Sayang, harusnya kita menyadari bahwa bangsa ini sesungguhnya sedang butuh lebih banyak kasih sayang , cinta. Dengan penuh cinta para pejabat menolak korupsi, dengan penuh cinta para politikus dan provokator berhenti mengangkangi kepentingan rakyat, dengan penuh cinta para abdi Negara membenahi fasilitas public bagi rakyat; dengan penuh cinta para suami tidak melakukan kekerasan terhadap istrinya. Semua tentang cinta.
Buku ini sangat menarik daan unik untuk dibaca karena bahasanya yang mudah untuk dipahami.

Kata-katanya yang tak asing untuk kita dengar. Siapa sih yang tak pernah dengar kata –kata cinta. Buku ini bukan menceritakan kisah cintah seorang pemuda dengan seorang gadis, namun buku ini menjelaskan cinta kasih dalam negri ini. Dimana kita harus selalu melindungi anak-anak dan perempuan dengan cinta kasih. Buku ini juga dapat membuat sang pembaca berada dalam posisinya. Mereka dapat merasa menjadi orang yang lebih sederhana dan menjadi seorang yang luar biasa.

Buku ini menceritakan hsl-hsl ysng telah dialami oleh negri kita. Semuanya seperti hal yang nyata dan memang terjadi. Buku ini pun memuat sebagian kecil perjalanan dunia kepenulisan penulis. Sebuah upaya kecil kami untuk sekedar berbagi pada dunia sedikit saja tentang kesederhanaan seorang perempuan yang bernama R.Valentina.

Sumber: Lazuardi Birru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar